Bolavoli Jadi Tontonan Favorit Porwil di Bengkulu

DL/07112019/Bengkulu

---- Dari sebelas cabang olahraga yang dipertandingkan di Porwil Sumatera di Bengkulu 2019 ini, cabang Bolavoli menjadi salah satu yang terfavorit ditonton masyarakat Kota Bengkulu.

Sejak awal digelar di GOR Sawah Lebar Kota Bengkulu, gedung ini selalu penuh. Apalagi jika tuan rumah bermain, maka gedung ini serasa mau roboh karena penuh sesak dan gemuruh dukungan tuan rumah dengan berbagai tetabuhan.

Tim Lampung mendapatkan perhatian khusus dari manajer tim Bolavoli Bengkulu, sebagai salah satu tim yang harus dikalahkan. Namun Putra Lampung sudah lebih dahulu menundukkan tuan rumah dengan kemenangan 3-0, pada hari pertama pertandingan dimulai, Senin 4 November 2019.

Bahkan Rabu malam, 6 November 2019, ketika putri Bengkulu menantang tim putri Lampung, gedung olahraga kebanggaan Bengkulu tidak mampu menampung animo penonton baik dari supporter tuan rumah maupun  simpatisan tim Lampung.

Pertandingannya sendiri berlangsung tiga set dan berakhir untuk kemenangan tuan rumah 2-1. Lampung kalah lebih dahulu 25-10, kemudian berbalik unggul di game kedua 15-25. Namun di set ketiga Lampung kembali menyerah 25-13. Pertandingan ini juga disiarkan langsung TVRI Bengkulu sejak pukul 18.30 wib.

Putra Terlalu Tangguh

Pada siang harinya tim putra Bolavoli Lampung bermain melawan Sumatera Barat. Tim Voli Putera Lampung membungkam Sumatera Barat dengan skor 3-0 pada pertandingan lanjutan babak penyisihan Porwil 2019 di Bengkulu.

Awal permainan, Lampung menurunkan susunan pemain Bima, Galang, Bahar, Heri, Ervan, Dimas dan Rizki.

Pada set pertama, Lampung langsung mencuri poin terlebih dahulu dari Sumatera Barat. Set penjajakan ini, kedua tim sempat saling mengejar poin.

Tetapi Lampung mampu mengakhiri set pertama dengan poin 25-15. Skor 1-0 untuk Lampung.

Saat set kedua, Lampung berhasil memperjauh keunggulan menjadi 2-0. Bahar dan kawan-kawan membuat Tim Sumbar kewalahan dan harus mengakui kehebatan Lampung dengan poin 25-13.

Set ketiga pun mampu diselesaikan dengan baik oleh Voli Putera Lampung dengan poin 25-15. Skor pun 3-0 untuk Lampung.

Hari ini, tim Bolavoli Lampung kembali turun ke arena pertandingan. Tim putri akan berhadapan dengan Riau, sementara tim putra akan bermain di siang harinya melawan Kepri.

Kedua tim Lampung ini sudah aman menempatkan diri ke semifinal, namun tinggal memperebutkan juara grup masing-masing.  

Tags